Selasa, 10 Februari 2009

sepuluh

Beberapa waktu lalu, saya menonton film 'sepuluh' yang dibintangi Ari Wibowo dan Rachel M. Pertama bingung apa maksudnya 'sepuluh'. Tidak ada ide makna dari judul itu.
Setelah menonton berberapa lama, akhirnya ketemu. Kenapa film itu diberi judul sepuluh. Salah satu sebabnya ialah bahwa tidak ada manusia yang sempurna. Setiap orang pernah melakukan kesalahan.

Seminggu terakhir ini, aku diajar banyak akan hal ini. Yah, dia tidak sempurna, beliau tidak sempurna, orang itu tidak sempurna. Dan ternyata aku sudah kecewa karena berharap terlalu banyak terhadap orang-orang di sekitarku. Sampai kemaren malam... aku merasa kesepian. Aku merasa aku seorang diri. Tidak ada yang peduli. Tidak ada yang mengerti.

Sampai aku mendengar sebuah lagu lama dalam bahasa daerah ...
"Ditogu Ibana au, i do na mangapuli au. Diganup dalan nang tung maol,tanganna do tongtong huhaol, Ditogu togu Ibana au, tanganna sai maniop au, Tongtong ma siseanna au, paima boi tu san lao."

Yah.. tidak terlalu mengerti arti semua liriknya hehehe, tapi secara garis besar lagu ini mengingatkanku bahwa "DIA" adalah sempurna. DIA tidak pernah mengecewakan. DIA lah satu-satunya yang akan setia mendampingiku setiap saat. Hanya DIA yang sepuluh...

Tidak ada komentar: