Minggu, 21 Desember 2008

Berpacaran

Dua hari terakhir ini saya ke Jakarta. Tujuannya sih bertemu pacar hehehe..
Soalnya udah hampir sebulan gak ketemu. Dan besok saya akan pulang kampung.

Ketemu dengan dia, menyenangkan. Melihat dia cemberut, tersenyum, sedih, curhat dsb.
Malamnya aku nginap di rumah seorang teman alumni. Dan dia bertanya, apa yang kalian
lakukan kalau pacaran?

Wow.. pertanyaan sedikit pribadi sepertinya yah hehehe.. Namun bagi saya ini juga kesempatan. Kesempatan mempertanggung jawabkan hidup saya. Apakah pacaran yang saya lakukan memuliakan 'DIA'.

Pacaran bagi saya adalah proses untuk semakin mengenal satu sama lain. Proses untuk bertumbuh dalam hal komunikasi. Proses untuk saling menerima satu sama lain. Proses untuk belajar memaafkan. Proses untuk mengetahui kelemahan pasangan dan menerimanya, dan proses mengetahui kelebihan pasangan dan memujinya/ encourage. Karena bagi saya : pacaran adalah proses yang ujungnya pernikahan. Bukan untuk main2, atau coba-coba.

Saya bersyukur baru berpacaran di usia yang gak muda lagi. Karena akhirnya saya sudah tahu dulu apa itu pacaran, dan yang terpenting saya bisa memberikan banyak waktu saya sebelumnya (sebelum pacaran) untuk mengenal "DIA". Karena "DIA" lah alasan saya berpacaran. Karena "DIA" lah alasan saya akan menikah. Sehingga pacaran yang kami lakukan adalah karena "DIA".

Satu lagi, pacaran bagi saya (sebagai pria) adalah proses untuk memberikan perhatian buat pacar saya. Meskipun saya sibuk, meskipun perasaan saya sedang tidak oke, apapun itu, tetapi tetap berusaha untuk memberi perhatian untuk memnuhi kebutuhan pacar saya. Dan untuk hal ini, saya mengaku masih perlu belajar lebih peka. Dan yang terpenting, lebih konsisten lagi (tidak tergantung perasaan).

Jadi, sudah mau berpacaran???

1 komentar:

Anonim mengatakan...

susah juga ya pacaran...

kak sonti wanita beruntung deh..hehehe..