Minggu, 14 Desember 2008

Ingin...

Aku iri kepada warna merah
Aku ingin warna kuning
Aku berminat memiliki warna hijau
Hingga aku sadar ada pelangi di hati

Pelangi takkan tampak waktu malam
Ia takkan muncul di siang hari
Juga tidak kelihatan kala hari hujan dan mendung
Pelangi muncul ketika hari cerah lagi setelah hujan reda

-- written by nsm
_______________________________________

Belajar dari penulis di atas. Seringkali aku iri dengan orang lain, teman-teman, dengan membandingkan diriku dengan mereka. Dan mencoba melihat kelebihan mereka yang tidak ada padaku. Hal ini membuat aku tidak menyadari bahwa di dalamku sudah diberikan sesuatu yang sangat berharga. Sesuatu yang bahkan lebih indah dari pada yang kusadari.

Memang... saat-saat tertentu aku tidak melihat hal itu. Yang aku rasakan hanya kesusahan dan penderitaan. Namun, seringkali, setelah semua berlalu, aku baru disadarkan, bahwa DIA sedang membuat pelangi di diriku.

Tidak ada komentar: