Minggu, 14 Desember 2008

berbeda tetapi satu

Minggu lalu, saya dan 4 teman bertemu. Kami makan malam bareng di kafe tiga cemara, berhubung salah seorang dari kami akan pergi jauh sampai beberapa waktu yang lama. Dan karena dia yang akan pergi, maka dialah yang mentraktir kami malam itu.

Ehm.. semua meng-order steak, yang harganya lumayan. Namun sang teman yang mentraktir tidak keberatan akan hal itu. Berhubung dia akan pergi jauh dan lama. Dan tak ketinggalan minuman yang tidak bisa dibilang murah juga untuk ukuran mahasiswa. (Tapi kami bukan mahasiswa lagi hehehe -- meskipun kantong masih kantong mahasiswa).

Setelah asik melahap, dan mengenang hal-hal yang terjadi dalam 2 tahun terakhir ini, sampai lah kami pada suatu pertanyaan. 5 tahun lagi atau 10 tahun lagi, kira-kira apa yang akan kami lakukan secara pribadi. Ehm.. cukup serius. Satu persatu kami menyampaikan 'visi' kami ke depan. Setidaknya kalau memang "DIA" tidak mengubahnya. Dan menarik sekali. Tak seorang pun yang sama.

Seorang teman mengatakan akhirnya dia menyadari bahwa dia akan lebih benyak berkecimpung di bidang pendidikan dan penelitian. Yah.. sudah 4 tahun setelah dia lulus, dia mencoba mengubah jalur, namun selalu pintu yang dibukakan adalah di bidang pendidikan dan penelitian yang sampai sekarang masih ditekuninya.

Teman yang lain membagikan bahwa dia akan tetap bekerja di bidang control sistem. Sebagai enginer. Mungkin menjadi seorang manajer (ini tambahan dariku hehehe).

Teman yang lain mengatakan dia akan membuka bisnis, dan menekuninya. Dan yang lain mengatakan dia akan mengambil studi lanjut S2 dan bahkan S3, agar nantinya dia bisa memiliki status yang "baik" di negara yang akan dia datangi. Dan yang lain mengatakan dia akan tetap di kampus. Berinteraksi dengan mahasiswa-mahasiswa. Mungkin akan hidup dengan gift-income. (yang manakah saya ??)

Kelimanya berbeda, namun ada satu hal yang sama. Semua sama-sama melihat bahwa semua pekerjaan, status sosial, atau apapun itu, adalah untuk dipakai memuliakan "DIA". Dan dengan tujuan agar semakin banyak orang mengenal "DIA".

Berbeda tetapi satu tujuan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wuih bang atur..aku baru baca postingan yang ini..

jadi bang atur yang "akan tetap tinggal di kampus"...hehehe..

smangat ya, bang :)